Pengertian Lipatan Serbet

Pengertian Lipatan Serbet



Melipat serbet makan atau napkin folding adalah suatu cara melipat sebet makan agar meja makan terlihat indah dan menarik selera makan bagi yang melihatnya. napkin atau serbet makan adalah suatu alat yang terbuat dari kain katun yang biasanya digunakan pada saat makan. adapun ukuran napkin yang biasa digunakan adalah sebagai berikut:
·         Ukuran 45cm x 45cm
·         Ukuran 55cm x 55cm
·         Ukuran 60cm x 60cm

Fungsi dari napkin adalah :
a. Menghias meja makan. Napkin yang dibentuk dengan baik dan cantik dengan napkin folding. Selanjutnya ditempatkan di atas piring atau dekat peralatan makan sehingga meja makan tampak indah.
b. Menutup pangkuan waktu makan. Saat tamu duduk dikursi, maka waiter akan mengambil napkin di atas meja dan kemudian membuka napkin serta menaruhnya diatas pangkuan tamu, untuk menutupi pangkuan tamu dari makanan yang mungkin terjatuh dan mengotori baju yang dikenakan tamu.
c. Mengelap mulut atau membersihkan mulut. Napkin dapat pula digunakan oleh tamu untuk membersihkan mulut saat acara makan atau saat selesai makan.
d. Sebagai bahasa isyarat. Jika tamu meletakkan napkin di meja dengan dilipat, maka itu artinya tamu hendak pergi sebentar dan segera kembali.



0 komentar:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda